Bisnis Kecil Beromzet Besar

April 29th, 2013

 

Bisnis kecil adalah pilihan yang paling direkomendasikan bagi para pebisnis pemula. Sebab para pebisnis pemula biasanya minim pengalaman. Sehingga ia memiliki resiko kegagalan yang lebih besar bila dibandingkan dengan para pebisnis kawakan. Dengan bisnis kecil, kalaupun terpaksa harus gagal, maka resikonya sangat kecil karena modal awalnya juga kecil. Namun demikian bukan berarti para pebisnis pemula memulai bisnis dengan persiapan ala kadarnya.

Meskipun usahanya terkategori bisnis kecil,  bukan berarti omzetnya juga kecil. Jika sebuah bisnis kecil dikelola secara profesional, bukan mustahil omzetnya bisa menandingi bisnis berskala besar. Coba simak kisah sukses para pebisnis kelas dunia. Mereka memulai bisnisnya dari skala kecil. Bahkan tempat awal berbisnis pun dilakukan dari garasi rumah, ruang apartemen, bengkel, ataupun tempat sederhana lainnya.

Tapi apa yang terjadi ketika bisnis kecil ini dikelola dengan sungguh-sungguh?  Omzetnya terus mengalami kenaikan. Salah satunya contohnya adalah Mark Zuckerberg. Pendiri Facebook ini kini menjadi salah satu milyarder muda di dunia. Bisnis kecilFacebook yang pada awalnya hanyalah situs sosial untuk jaringan teman kuliah sekelas, kini telah mendunia. Berkat kerja kerasnya, Zuckerberg mampu membuat Facebook sebagai situs jejaring sosial yang diminati banyak orang.

Walhasil, bisnis kecilnya pun berubah menjadi bisnis raksasa yang mendunia. Lalu bagaimana cara membuat bisnis kecil bisa beromzet besar? Simak rahasianya di pelatihan Property & Business Secret yang diselenggarakan oleh World Entrepreneur University, sebuah sekolah bisnis non formal yang telah melahirkan banyak pengusaha baru sukses tahun ini.